Tabulampotku

Tuesday, February 26, 2013

Khayalan dan Renungan

GENTENG SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA

Andaikan modul panel listrik tenaga surya harganya murah.... mungkin semua genteng rumah akan dijadikan pembangkit listrik tenaga matahari...hmmm... hanya sebatas angan2.
Dan kita jadi hemat biaya karena ngga usah bayar listrik,berapa banyak uang negara yg bisa di hemat dan yg terpenting bumi kita ngga akan banyak kehilangan hutan karena banyak pohon dan lahan yg harus dibuka untuk pertambangan, laut kita juga menjadi terjaga karena pengeboran minyak lepas pantai ngga segila seperti sekarang, hutan dan lautpun jadi terselamatkan... 
ngayal.com.
Mungkin ngga yaah pemerintah akan mengembangkan teknologi ini secara serius sehingga mendapatkan teknologi yg harganya dapat terjangkau oleh masyarakat khususnya menengah kebawah?
Karena menurut saya untuk saat ini, seperti halnya bbm,listrik adalah kebutuhan primer yang juga pasti akan terus naik dan ngga mungkin turun...
Dan pilihan untuk PLTS ini sangat efisien selain tidak memerlukan tempat yg terlalu luas, energy ini juga paling ramah dengan lingkungan,jadi masing masing rumah bisa mandiri, ngga bergantung dgn PLN.
Mungkinkah suatu hari nanti akan ada dari pemerintah kebijakan konversi dari listrik prabayar menjadi listrik mandiri :)
Biarlah waktu yg menentukan?

No comments:

/*tambahan lagi*/