Tabulampotku

Sunday, January 6, 2013

Merancang Sendiri 3D Sederhana Rumah kita

Mohon maaf jika masih banyak kekurangan disana sini.
Baru baru ini saya mendapat kan sebuah software yang saya unduh secara gratis di internet, ternyata isinya bagus sekali dan mudah banget aplikasinya.Nama dari software itu 3D Sweet Home.
Berikut saya share hasil dari rancangan saya sendiri. Kalo masih jelek mohon maaf yaaa...
Monggo kalo ada yang mau share atau berbagi pengalaman dan pengetahuan saya sangat senang sekali.


Gambar disamping adalah taman untuk depan rumah yang saya kombinaskan dengan kolam ikan kecil lengakap dengan pancuran air.








Gambar disamping adalah gambar diruang tamu untuk ukuran rumah kecil dan minimalis... kita harus hati hati untuk meletekan suatu benda, karena kita harus tahu elevasi benda tersebut akan ditaruh dimana.





Untuk penampakan sudut ruangan di lantai atas. Meskipun masih jauh dari sempurna paling tidak kita bisa tahu garis besar rumah kita nanti akan seperti apa? hehehe ya ngga sich?


Berikut penampakan kolam ikan untuk taman depan dengan disain yang berbeda..Agak rumit memang tapi apabila kita bisa merealisasikan akan mendapatkan kepuasan tersendiri.







Untuk gambar disamping adalah penampakan ruang keluarga dan dapur yang disekat dengan meja mini bar yg kita buat dari tembok setinggi 80 cm membentuk huruf L. Bisa kita bayangkan ketika semua anggota keluarga berkumpul sambil memasak jg masih bisa menonoton acara tv bareng.. hehehehe


contoh lain dari ruang tengah dan dapur dengan view kedepan

Gambar disamping penampakan rumah dari depan, maaf belum dikasih warna jadi temboknya masih putih poloz begitu...








Berikut bebepa contoh penampakan rumah secara Aerial View

Ini adalah lantai bawah yg kita lihat dari atas. kita bisa menentukan sendiri ruang2 yang akan kita pakai untuk apa. untuk contoh disamping seperti pada umunya depan saya buat taman dan car pot.. untuk ruang tamu dan kamar depan saya bongkar untuk saya jadikan toko kecil2 an. ruang tengah sya beri tangga untuk naik ke lantai 2. sedangkan di bawah tangga tredapat sebuah kamr mandi, dapur, ruang tamu sekaligus ruang keluarga dengan view taman kecil dibelakang rumah.untuk sisi sebelah kiri masih ada ruang sedikit yg saya manfaatkan untuk kamar  pembantu.


Ini penampakan di lantai atas, untuk di atas car pot sengaja kita cor agar dapat dipakai sebagai taman dan menaruh beberapa tabulampot. Ruang keluarga dgn view tabulambot masih dpt kita nikmati dari dalam.Dilantai atas ini kita masih bisa membuat 3 kamr tidur, 1 ruangan yg kita maanfaatkan untuk mushola dan 1 buah kamar mandi.


Untuk atap saya bikin sederhana saja seperti gambar disamping. sedikit saya sisakan di bagian belakang untuk di cor 
dan penempatan tandon air.








Contoh gambar yang lain:





Demikian sekelumit rancangan yg pernah saya buat dengan menggunakan software 3D sweet home tersebut.
Mudah mudahan bermanfaat dan mohon maaf apabila masih banyak kesalahan di sana sini. Apabila ada yg berminat untuk digambarkan dengan software ini silahakan isi komentar dan gambaran kira2 tanah dan ruang yg anda inginkan.

Terimakasih

Berikut pesanan gambar untuk P.Jaya,luas tanah 20x 10m dgn 4 kmr tidur garasi cukup untuk 2 mobil dan ada taman di belakang dan di depan rumah. Silahkan kalo ingin dipakai gambar di bawah ini.Mohon maaf kalo masih jauh dari harapan


tampak atas
arieal view
tampak depan

dapur
ruang tamu

tampak belakang

No comments:

/*tambahan lagi*/